TAS KALIBRE YANG BERKALIBER DUNIA


foto-tas-ransel-kalibre
Tas Kalibre buatan Indonesia


Berawal dari ingin membeli ransel sehari-hari untuk kebutuhan aktivitas kerja, maka saya melihat referensi ransel yang ada di internet.

Sebenarnya saya biasa pakai satu produk tas ransel yang biasa dijual di toko perlengkapan kemping dan hiking.

Tetapi, karena ingin melihat kualitas dari merek lain, setidaknya untuk perbandingan sebab saya termasuk orang yang pemilih dalam membeli tas.

Jadi, bukan sekadar melihat merek saja, melainkan juga bentuk dan kualitasnya. Dari bentuk sebuah ransel, yang mengharapkan memiliki banyak kantung untuk menaruh beberapa kebutuhan saya, termasuk laptop serta alat tulis dan kaos cadangan.

Ya, ransel buat saya adalah tempat menaruh perlengkapan pribadi dan kerja yang bisa dilakukan di mana pun.

Jika bentuknya sudah ditemukan dalam satu ransel, saya perlu mempertanyakan kualitasnya, terutama ketika musim hujan datang.

Hal ini karena dalam beraktivitas, saya lebih banyak menggunakan motor, sehingga ketika hujan tak bisa menghindar.


Dari ransel yang saya pernah miliki, hanya pada awalnya saja saya mendapatkan kesan tas saya anti air, maksudnya peralatan yang ada di dalam tas bisa aman setelah mengalami kehujanan, namun beberapa waktu kemudian, saya mengalami kegagalan dalam mengantipasi hujan, air bisa merembes ke dalam tas dan membasahi semua yang ada. Itu pun setelah memakai pelapis pelindung tas.

Itulah yang melatarbelakangi saya ingin membeli ransel baru, walaupun ransel yang lama masih bagus bentuknya dengan minus kualitas dipenahan anti air saja yang membuat saya selalu ketar-ketir kalau hujan dan membawa laptop.

Setelah mencari di beberapa situs tas, saya menemukan satu merek yang masih asing, yaitu Kalibre.

Ransel ini diperkenalkan dengan bahasa Indonesia dan dijual di beberapa outlet yang ada di Bandung dan Jakarta.

Saya belum bisa memastikan asal buatan ransel ini sebab tidak dikatakan secara jelas dalam promosi yang ada.

Ketika ada kesempatan ke kota kembang, saya sempatkan mampir di outlet Kalibre yang ada di Jl. Cihampelas No. 4.

Outlet Kalibre ini berupa satu ruko yang didesain minimalis metro pop. Ketika melewati pintu masuk, terlihat berbagai tas contoh yang digantung di dinding.

Sebenarntya saya sudah punya pilihan yang saya pernah lihat di internet, yaitu tipe Predator. Seorang SPG yang manis dan murah senyum mengambilkan tas yang saya maksud.

Tipe Predator ini memang terlihat gagah dengan bagian depan yang tertutup dengan sejenis fiber dan memiliki kompartemen di bagian depan yang dipenuhi kantung-kantung kecil untuk gadget dan alat tulis.

Tas ini lumayan besar, tak masalah kalau di punggung saya, tapi kadang saya suka bepergian dengan istri. Kalau sedang berboncengan selalu istri yang mengenakan ransel, nah, kalibre Predator ini jelas akan menenggelamkan tubuh istri saya yang mungil.

Maka, pilihan saya jatuh pada Kalibre tipe Ostarion, bentuknya sedang buat saya dan tidak terlalu besar buat tubuh istri saya.


foto-tas-ransel-kalibre
Tas Kalibre Ostarion (Dok. Pribadi)


foto-tas-ransel-kalibre
Kenyamanan di bahu dan punggung (Dok. Pribadi)


Tipe ini memiliki dua kompartemen. Kompartemen di depan dilapisi dengan bahan nilon berwarna kuning. Warna kuning kunyit ini sepertinya menjadi warna khas dari tas Kalibre sebab semua tipe memiliki warna yang sama.

Oya, di kompartemen depan ada banyak kantung kecil yang bisa digunakan untuk menaruh gadget, mouse, charger, dan alat tulis.



foto-tas-ransel-kalibre-aksesoris dalam
Full kantong (Dok. Pribadi)


Di bagian atas kompartemen terdapat kantung yang bisa diisi untuk perlengkapan yang mudah untuk diambil.

Untuk kompartemen di bagian belakang, terdapat kantung untuk laptop tanpa penutup dan ruang untuk menaruh buku atau barang lain. Di kedua sisi tas terdapat kantung untuk tempat air minum.

foto-tas-ransel-kalibre-tempat laptop
Tempat laptop (Dok. Pribadi)


Tas Kalibre diklaim mampu menahan masuknya air dengan teknologi Water Shield, pelindung tas dengan bahan khusus yang sanggup melindungi lebih dari 3000 mm air hujan.

Selain itu, ada juga Waterproof Fabric yang terbuat dari bahan terbaik yang ada, tas Kalibre dapat menepis air dan cepat kering. 

Meskipun begitu, Kalibre tetap memberikan pelapis tas yang ditaruh di bagian bawah tas, sehingga membuat pemakai tetap merasa aman.


foto-tas-ransel-kalibre-lapisan-pelindung-hujan
Lapisan pelindung tas (Dok. Pribadi)


Begitulah, akhirnya saya memutuskan untuk membeli Kalibre tipe Ostarion itu. Belakangan, anak saya ikut minta dibelikan sebuah tas lain dengan tipe Vylio dengan warna merah jambu.

Sudah enam bulan saya memakai tas Kalibre sejak dibeli dan saya masih belum yakin kalau tas itu buatan Indonesia lantaran tidak terdapat tulisan made in Indonesia di dalam tas.

Rasa penasaran itu membuat saya mengirimkan email kepada perusahaan yang membuat tas Kalibre. Setelah lama menunggu, saya mendapat balasan email dari Kalibre Inc., seperti ini, “Produk Kalibre adalah buatan Indonesia. Trims atas keingintahuannya.”





Sekarang saya puas, satu lagi produk tas buatan Indonesia yang bisa jadi pilihan adalah Kalibre yang memiliki kualitas kaliber dunia.


***


Jl. Cihampelas No. 4
Bandung - 40131 - Indonesia

+62 22 4232625

27 komentar:

  1. Saya juga punya tas pinggang kalibre... hehehe

    BalasHapus
  2. saya pertama beli kalibre predator tahun 2014, masih dipake harian gagah bgt kuat, asli made in indonesia :D

    BalasHapus
  3. @harist sandhy siapa pun yang tau kualitas, pasti nyari tas yang pas! :)

    BalasHapus
  4. Saya beli ikat pinggang kalibre masih bagus dan kuat

    BalasHapus
    Balasan
    1. @bayu jati

      Apa pun pilihan kita, kalau berkualitas, enak dipakainya.. :)

      Hapus
  5. Saya pakai kalibre load 01, tas generasi pertama. Sangat durable, nyaman dipakai. Teman teman dikantor sudah mulai ikut ikutan beli.. Hehehe..

    Tapi sayang, sambungan jahitan pada tempat gantungannya longgar. Jadi kudu hati hati kalau digantung..

    Anyway, kalibre top markotop deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Awhy Wy

      Ya, digantungan agak mudah tergelincir... dan perlu perbaikan. Thanks sudah mampir.

      Hapus
  6. Saya juga punya tas travel pouch kalibre .. Hehe
    Cakep habis ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Zakaria Anshory

      Kayaknya semua keren kalau pas dipakai :)
      Thanks sudah mampir...

      Hapus
  7. Sya punya tipe hypersiled... keren banget lah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamet pakai tas keren, Mbak/ Mas! :)

      Terima kasih sudah mampir.

      Hapus
  8. Bener bro...bahan ama jahitannya bagus sekali...dan nyaman dipunggung..kayaknyw bakal awet makainya..aku mulai jatuh cinta dng produknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Vadlan Ahmad

      Selain merek, kualitas perlu juga, Bro, biar awet.. :)

      Makasih udah mampir, ya!

      Hapus
  9. masukan dong gan
    mending predator apa hypershield ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @agil gilbro

      Mas, kalau dilihat amannya buat laptop tentu hyper sebab isi tas 'terkurung'shield dan hyper lebih luas dari Predator seri 05 yang merupakan seri dengan kabin yang tiga cm di bawah hyper luasnya.

      Hyper dan Predator sama-sama punya satu kompatemen utama, yang bisa diisi laptop, dengan kantung organizer dipermukaannya.

      Bedanya kalo di hyper botol minum di dalam tas, kalau Predator bisa di samping, tapi kalau tidak memedulikan itu, Hyper bisa jadi pilihan. :)

      Hapus
  10. Saya juga kalbre imperazor 02 asik banget tasnya dan sekarang makin bangga deh tau buatan indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Ridlo setiadeswan

      Kadang banyak produksi lokal yang kualitasnya juga nggak kalah bagus dengan produk impor dan kita memang harus bangga itu...

      Makasih, ya, Mas, sudah berkenan mampir... :)

      Hapus
  11. Kalo saya pas tas kalibre jenis Shooter Pro gan yang buat tas kamera dan tas selempang kalibre. Biasa saya bawa pas traveling dalam waktu yang lama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Bobby Ertanto
      Weiss pasti keren tasnya nih....
      Sukses deh foto-fotonya, Mas.

      Makasih sudah mampir. :)

      Hapus
  12. Istriku senang sekali rasany,punya kalibre exploder...

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Budi Leksono

      Salam kenal, Mas, kalau pakai tas itu istri Mas Budi pasti makin kece....
      Ya, kita musti selalu menghargai produk lokal yang berkualitas....

      Terima kasih sudah mampir dan bersua lewat kata.... :)

      Hapus
  13. tas keren ini udh beli 2bj..torch 2 yg selempang baru beli sm curbstones backpack udh setahun lebih dikit resleting nya sobek..bisa di perbaiki dimana ya? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Ryan Lau
      Kalau resleting bermasalah atau rusak di beberapa tempat di Jakarta ada toko reparasi tas, salah satunya toko LABA LABA...

      Coba tanyakan ke sana deh, siapa tahu backpacknya bisa tertolong dan dipakai lagi....

      Hapus